Kategori Kursus:


SPLDV
Dosen: Julsiga Putra [MPMAT 2013B]
Mata pelajaran ini menjelaskan tentang sistem persamaan linear dua variabel. Setiap siswa yang mengambil kursus ini diharapkan mampu memahami konsep tentang sistem persamaan linear dua variabel dan mampu menyelesaikan soal-soal yang berkaitan dengan sistem persamaan linear dua variabel.
Sistem Persamaan Linear Dua Variabel
Dosen: Sarah Nadia [MPMAT 2013B]
Materi Sistem persamaan linear dua variabel menjelaskan cara menyelesaikan sistem persamaan dengan cara metode grafik, metode subsitusi, dan metode eliminasi. Sistem persamaan linear dua variabel, atau sering disingkat sebagai SPLDV, seringkali digunakan untuk memecahkan permasalahan di sekitar kita.


PERSAMAAN DIFFERENSIAL
Dosen: Subarianto [MPMAT 2013B]
Kursus ini membolehkan pengunjung tamu untuk masuk  Kursus ini membutuhkan Kunci Masuk
Mata Kuliah ini adalah salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa tingkat akhir, yang merupakan mata kuliah lanjutan dari Kalkulus I, Kalkulus II, Kalkulus III, dan Kalkulus Lanjut. Oleh sebab itu persyaratan mengambil mata kuliah ini adalah telah Lulus semua mata Kuliah Kalkulus. Dalam Mata kuliah ini akan dipelajari berbagai jenis Persamaan Differensial seperti Persamaan Differensial Biasa, Persamaan Differensial yang Mudah,Persamaan Differensial Homogen, Persamaan Differensial Eksak, Faktor Integrasi, dan yang lainnya. Diharapkan setelah mempelajari mata kuliah ini mahasiswa memamahi tentang dasar-dasar dari Differensial dan Integral yang akan digunakan sebagai bekal mengajar nanti di Sekolah Menengah.
Pembelajaran ICT
Mata kuliah ini berbobot 2 SKS dan harus diambil oleh setiap mahasiswa S2 Program Studi Matematika. Mata kuliah ini merupakan mata kuliah penunjang untuk membantu proses belajar mahasiswa di Program Pasca Sarjana (PPS). Mata kuliah ini dirancang untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang penerapan ICT dalam pembelajaran matematika. Materi kuliah meliputi (1) Teknologi internet, (2) Pemanfaatan sistem e-learning berbasis Moodle untuk pembelajaran matematika, (3) konsep, prinsip, dan model implementasi e-learning dan (4) kajian terhadap hasil publikasi penerapan ICT dalam pembelajaran matematika di dalam dan luar negeri (diskusi dan presentasi).